Oda Ungkap Musuh Terakhir Luffy di One Piece!

45

Setelah lebih dari dua dekade terbit seri manga One Piece sudah mulai memasuki fase terakhir ceritanya. Kreator serinya, Eiichiro Oda, beberapa bulan lalu sempat memberikan pernyataan bahwa fase terakhir serinya akan segera dimulai pasca dia hiatus. Dan menurut Oda, One Piece chapter 1054 kemarin akan menjadi awal mula fase terakhir tersebut. Chapter 1057 kemarin menjadi akhir bagi arc Wano yang sudah berjalan empat tahun.

Dengan ceritanya yang sudah memasuki fase akhir, para followers pun mulai berspekulasi tentang bagaimana ceritanya akan berakhir. Banyak yang meyakini bahwa di akhir cerita nanti, Luffy akan menghadapi sosok karakter yang sangat kuat. Karakter kuat tersebut akan menjadi tantangan terakhir Luffy untuk bisa mewujudkan cita-cita Pleasure Boy dan bagaimana dia akan menyatukan semua wilayah di One Piece.

Berbicara mengenai sosok kuat yang akan Luffy hadapi di akhir ceritanya nanti, ada sebuah fakta menarik yang muncul pada 2018 lalu. Terdapat sebuah wawancara dengan Eiichiro Oda tentang apa yang mungkin akan terjadi di akhir ceritanya. Menurutnya, sosok yang akan muncul tersebut adalah sosok legendaris dan karakternya akan menjadi musuh terbesar yang Luffy dan kelompok Topi Jerami hadapi.

Banyak followers yang kemudian mengira bahwa apa yang Oda ucapkan tersebut merujuk kepada peristiwa besar yang terjadi di Wano kemarin. Namun, ada spekulasi lainnya yang muncul di kalangan followers di mana bisa jadi apa yang Oda sebutkan tersebut lebih merujuk kepada pertempuran akhir di serinya. Jika memang demikian, pertanyaanya kemudian siapa sosok legendaris yang akan Luffy hadapi tersebut?

Lawan Terakhir Luffy

Untuk saat ini memang tidak terlalu banyak pilihan karakter yang masuk dalam kriteria Oda tersebut. Namun, ada beberapa kandidat yang para followers duga adalah sosok yang Oda maksud. Siapa saja? Yang pertama adalah Rocks D. Xebec. Sosok Rocks rasanya masuk kriteria yang Oda sebutkan. Dia adalah sosok legendaris, kuat, dan Pemerintah Dunia sendiri menganggap dia sebagai ancaman besar yang mana sampai-sampai nama Rocks mereka hapus dari sejarah.

Berdasarkan informasi yang ada, sosok Rocks bahkan menjadi rival terkuat dari Roger, dan bahkan dia adalah rival paling kuat yang pernah Roger hadapi. Bukti kedahsyatan Rocks lainnya adalah bagaimana dia menjadi pemimpin dari para kru yang sangat luar biasa seperti Kaido, Large Mother, Whitebeard, Shiki, dan masih banyak lain. Kita tahu bahwa ketiga kru tersebut sempat menjadi Yonko.

Artinya memang kekuatan Rocks tidak sembarangan sampai-sampai mereka mau berada di bawah kendali Rocks. Di sisi lain, alasan mengapa kemudian sosok yang Oda maksud tersebut adalah sosok Rocks adalah secara spesifik Oda Sensei menyebutkan bahwa sosok legendaris tersebut akan dia perkenalkan di tahun 2018 dan terkoneksi dengan Whitebeard. Hanya ada dua nama yang kemudian muncul untuk hal ini, Rocks dan Im.

Pertanyaanya kemudian bukankah Rocks sudah tewas? Sengoku sendiri mengatakan bahwa Rocks sudah tewas. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa sosok Oda mungkin tidak akan membunuh karakternya jika tidak memiliki efek besar dalam ceritanya. Artinya, bukan hal yang mustahil jika kemungkinan Rocks masih hidup. Dia mungkin selamat dalam peristiwa God Valley dan memutuskan untuk bersembunyi.

Dia mungkin menunggu waktu yang tepat untuk kembali muncul, dan waktu tersebut adalah ketika dia bertemu dengan Luffy. Bagaimana kemudian Rocks kemungkinan tidak tewas bisa berkaca pada beberapa karakter seperti Kinemon. Jadi, bisa jadi sosok yang Oda maksud tersebut adalah Rocks D. Xebec.

Bagaimana Dengan Sosok Im?

Selain sosok Rocks, karakter yang juga masuk dalam kategori adalah Im. Dalam cerita One Piece, Pemerintah Dunia merupakan organisasi yang mengatur seluruh kehidupan di dalamnya. Termasuk tentang berbagai aturan yang ada kaitannya dengan bajak laut. Tapi, ada sosok lainnya yang jauh lebih berkuasa dibanding Gorosei yaitu Im. Tidak banyak yang bisa kita ketahui dari sosok Im.

Meskipun begitu, terdapat spekulasi bahwa dia adalah karakter yang tahu semua sejarah. Oleh karena itulah Im kemungkinan merupakan karakter yang paling tua dan memiliki hidup yang kekal. Berdasarkan spekulasi tersebut Im memang masuk dalam kategori yang Oda sebutkan. Ada banyak spekulasi yang beredar tentang sosok Im. Selain spekulasi dia adalah sosok yang tau semua sejarah, ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa dia pernah hidup di zaman yang sama dengan Pleasure Boy sebelumnya.

Jika spekulasinya benar, maka memang masuk akal jika kemudian Im dianggap sebagai sosok legendaris. Namun, untuk masalah kekuatan, kita masih belum tahu sekuat apa sosoknya. Dan juga kita masih belum tahu informasi lainnya mengenai kekuatan Im, apakah dia memiliki kekuatan buah iblis. Untuk saat ini, baik Rocks atau pun Im adalah dua kandidat utama yang akan jadi lawan terakhir Luffy.


Previous articleA Look Into Actor Liam Hellmann Parents Ethnicity And Religion.
Next articleStick it to the Stickman, the New Roguelike Game from Devolver Digital
NewsMixed is a Latest Trending and Entertaining News Hub Portal. We provides data on different categories for free.